Cara Tepat Memilih TV Berkualitas Terbaik

Saat berkunjung ke toko elektronik untuk membeli TV, mata Anda akan dimanjakan oleh beragam jenis TV dengan kualitas yang berbeda-beda. Mulai dari yang memiliki kualitas warna terbaik, fitur tercanggih, hingga desain yang modern.

Memilih TV terbaik untuk ruang keluarga memang tidak selalu mudah. Karena ada beberapa faktor yang harus Anda pikirkan sebelum memilih. Mulai dari kecocokan desain dengan ruangan, fitur canggih yang ditawarkan, ukuran yang sesuai, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak perlu pusing berlama-lama memikirkan seperti apa TV yang cocok untuk ruangan keluarga, lebih baik melihat beberapa tips penting berikut ini.

Pilih jenis TV yang sesuai

Kini ada beberapa jenis TV yang ditawarkan, yakni TV LCD, LED, OLED, AMOLED, dan Hexa Chroma Drive. Semua jenis TV ini sama-sama menawarkan warna yang baik, namun tentu saja ada perbedaan pada kualitasnya. Misalnya saja TV LCD yang memiliki kualitas warna paling rendah dibanding yang lain. Lalu TV OLED yang memiliki senyawa organic untuk memancarkan cahaya. Sedangkan TV Hexa Chroma Drive mereproduksi warna CMYK hingga menghasilkan 6 unsur warna. Pilihlah TV dengan kualitas apa yang Anda inginkan.

Perhatikan rasio kontras

Rasio kontras adalah kemampuan sebuah TV untuk menampilkan gambar dengan kontras cerah dan gelap dalam waktu bersamaan. Jadi, semakin tinggi rasio kontras sebuah TV, maka kualitas gambarnya pun akan semakin tinggi

Perhatikan konsumsi listrik

Salah satu peralatan elektronik yang mengonsumsi listrik cukup banyak ialah TV. Jika dibandingkan dari semua jenis TV, LED jelas lebih hemat listrik dibanding dengan LCD. Apalagi dengan OLED, AMOLED, dan Hexa Chroma yang memiliki tingkatan keunggulan di atasnya.

Pertimbangkan harga

Untuk TV, harga murah belum tentu produknya tidak berkualitas. Begitu juga sebaliknya. Harga mahal belum tentu terjamin mutunya. Jadi cermatlah ketika memilih TV yang Anda butuhkan.

Pastikan TV bergaransi lengkap

Pastikan TV yang Anda inginkan memiliki dokumen lengkap dengan kartu garansi resmi. Lalu usahakan garansi yang berlaku adalah garansi resmi dari vendor, bukan dari pemilik toko.