Inilah Berbagai Negara Penghasil Keju Terbaik di Dunia

Cheese improve the flavor of life.

Keju adalah salah satu bahan makanan terpopuler di dunia. Banyak sekali olahan keju yang menarik dan disukai banyak orang. Jenis keju pun sangat beragam dan bisa disantap dengan berbagai cara.

Di antara sekian banyak negara yang memproduksi keju, ada beberapa negara yang terkenal sebagai penghasil keju terbaik. Jadi, jangan mengaku sebagai pecinta keju kalau belum menyimak ulasan informasi ini :

Belanda

Belanda memiliki keju gouda sebagai produk andalannya. Bila jenis keju lainnya bercita rasa asin, maka lain halnya dengan keju gouda. Keju ini memiliki sedikit rasa manis karena ada penghilangan asam laktat dalam proses pembuatannya. Keju gouda juga mulai populer di Indonesia dengan sebutan keju edam.

Inggris

Kalau ingin mencari blue cheese, singgahlah ke Inggris. Resep blue cheese khas Inggris adalah salah satu bahan makanan klasik dari Colston Basset. Keju yang terasa agak manis dan berwarna kebiruan ini terasa sangat creamy. Sehingga sangat cocok untuk melengkapi aneka jenis roti.

Perancis

Keju camembert dari Perancis memiliki tektur dan cita rasa yang unik. Keju Perancis ini terbuat dari bakteri Penicillium cammeberti. Setelah keju menjadi produk sempurna, bagian luarnya akan terasa sangat keras dan kaku. Namun ketika dibelah, kita akan mendapatkan keju yang sangat lembut dan creamy.

Swiss

Keju gruyere mendapatkan namanya karena Gruyere adalah nama tempat pembuatan keju tersebut untuk pertama kalinya. Bentuk keju gruyere sangat mirip dengan keju yang ada di kartun, berwarna kuning dengan lubang-lubang di bagian tengahnya. Lubang-lubang tersebut terbentuk karena ada bakteri pemecah karbondioksida yang digunakan dalam proses pembuatan keju.

Italia

Krim keju bernama mascarpone ternyata berasal dari Italia. Teksturnya berat dan kental dengan warna putih kekuningan.Biasanya mascarpone disajikan dalam keadaan dingin. Kadang-kadang mascarpone juga menjadi salah satu bahan dasar untuk beraneka ragam hidangan penutup.

Kalau berencana mengunjungi Eropa dalam waktu dekat, berarti kita mesti mengurus asuransi perjalanan ke Schengen serta visanya mulai sekarang. Biaya asuransi perjalanan ke Schengen terjangkau dan tidak mahal bila kita memilih asuransi yang tepat. Kalau kita senantiasa cermat ketika memilih asuransi, pasti kita akan mendapatkan perlindungan maksimal sesuai kebutuhan. Yuk siapkan asuransi perjalanan dan berbagai kebutuhan lainnya sebelum pergi ke Eropa.